Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 29 Desember 2013

Pesta Demokrasi 2014, Harapan Baru Masyarakat Indonesia

pesta demokrasi

Wasekum PAO HMI Cabang Subang Periode 2013-2014

Beberapa bulan belakangan ini isu perpolitikan tanah air menjadi topik yang sering diperbincangkan oleh masyarakat tanah air, baik dari kalangan tingkat atas, tingkat menengah, bahkan masyarakat tingkat bawah, karena beberapa bulan mendatang masyarakat dihadapkan pada dua pesta demokrasi di tanah air yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Semua masyarakat tanah air seolah ikut sibuk menentukan siapakah calon yang tepat dan pantas menjadi pemimpin Indonesia lima tahun mendatang.

Partai politik telah gencar memunculkan kader-kader terbaiknya yang dianggap pantas menjadi capres dan cawapres periode 2014-2019 mendatang. Telah banyak kita lihat bakal calon presiden dan wakil presiden dari berbagai partai politik yang menebar pencitraan di media massa untuk meningkatkan elektabilitasnya dengan cara menebar janji-janji politik agar masyarakat terpikat sehingga nanti mau memilihnya.

Kini masyarakat telah pintar menghadapi pesta demokrasi, melihat pengalaman pesta demokrasi beberapa tahun kebelakang masyarakat telah banyak menilai bahwa calon-calon pemimpin baik tingkat daerah, provinsi ataupun pusat yang hanya menebar janji-janji politik tanpa ada realisasi tidak lagi dipilih. Masyarakat kini tengah mengidam-idamkan pemimpin yang mau memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Seperti pemimpin yang mau terjun langsung melihat keadaan masyarakatnya bukan menunggu laporan dari bawahan atau masyarakat bagaimana keadaan mereka sebenarnya, dengan begitu masyarakat seperti mendapat perhatian dari pemimpinnya.

Harapan masyarakat dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 2014 mendatang yaitu semoga dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar menjadi harapan masyarakat yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik pada bangsa ini bukan malah membuat bangsa ini semakin terpuruk sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 sehingga mampu mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 09.51 Kategori: