Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 27 Desember 2013

Curug Cileat Subang

curug cileat subang

Curug Cileat merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Subang. Tepatnya berada di kampung Cibago desa Mayang Kecamatan Cisalak. Curug ini berada di gunung Canggah dan memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter. Air jatuhnya membentuk sebuah kubangan sangat besar dengan radius 40 meter sehingga membuat para pengunjung dapat bermain di dalamnya. Tak hanya itu udaranya yang sejuk dan apabila matahari pagi mulai memancar akan bermunculan pelangi-pelangi kecil memantul dari air terjun. Objek wisata curug Cileat juga merupakan tempat ideal bagi anda yang gemar berkemah.

Destinasi obyek wisata ini terdiri dari dua buah air terjun yang berdampingan menempel diatas tebing batu. Curug yang satu debit airnya tidak terlalu besar sedangkan curug satunya lagi jatuhan airnya cukup deras dan besar. 

Perjalanan menuju objek wisata ini, jika Anda berada di kota Bandung anda harus melaju ke arah utara atau arah Subang, jauh jaraknya kurang lebih 62 km. jarak dari kota subang kurang lebih 37 km, ke arah selatan, jika dari kota jakarta jauh jaraknya kurang lebih 180 km, arah selatan via kota Subang. jika anda menggunakan kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat itu hanya sampai di desa Mayang. kemudian perjalanan anda dapat dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 5 km, karena belum adanya akses jalan menuju lokasi air terjunnya. 

Dalam perjalanan anda menuju Curug Cileat, anda akan menemui 3 buah curug yaitu Curug Citorok yang memiliki tinggi sekitar 70 m, Curug Cimuncang 1 dengan ketinggian sekitar 80 m, dan Cimuncang 2 (Pasir) dengan ketinggian sekitar 90 m. 

Obyek wisata ini cocok bagi anda yang punya hobi adventure. coba dan buktikan sendiri keistimewaan curug ini.

Gambar diperoleh dari Agung Saptaji

Ditulis Oleh : Suhenda D'Lasswell

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 08.33 Kategori: